jokowi

Get ranking button

Joko Widodo @jokowi
Ranking:
# 16
Country:
    Indonesia

Wrong country?

Change country

Sastrawan Putu Wijaya telah mendedikasikan hidupnya untuk kesusastraan dan kebudayaan dalam rentang waktu yang panjang, bahkan sejak usia remaja hingga sekarang di usia 74 tahun. Ia telah menulis 30 novel, 40 naskah drama, sekitar 1.000 cerpen, esai-esai, dan karya-karya lain.

Pada acara Kongres Kebudayaan Indonesia 2018 di Jakarta, semalam, saya merasa terhormat dapat menyerahkan Penghargaan Kebudayaan kepada Putu Wijaya yang datang dengan duduk di kursi roda.

Selain Putu Wijaya, ada tiga tokoh budaya lain yang menerima penghargaan yakni Ismojono dan Hubertus Sadirin, anggota tim pemugaran Candi Borobudur pada tahun 1973 hingga 1983, dan sastrawan D. Zawawi Imron, penyair dan pendakwah yang terus menyiarkan kebajikan sastra dan religi ke seluruh Indonesia.

Terima kasih kepada para tokoh yang telah berkarya nyata dan mendedikasikan hidupnya untuk menjaga agar kebudayaan Indonesia tetap mengakar kuat dan sekaligus tumbuh subur mewarnai belantara budaya dunia.

Foto: Feri Latief

2018-12-10 01:48

134139 1394

 

Sastrawan Putu Wijaya telah mendedikasikan hidupnya untuk kesusastraan dan kebudayaan dalam rentang waktu yang panjang, bahkan sejak usia remaja hingga sekarang di usia 74 tahun. Ia telah menulis 30 novel, 40 naskah drama, sekitar 1.000 cerpen, esai-esai, dan karya-karya lain. Pada acara Kongres Kebudayaan Indonesia 2018 di Jakarta, semalam, saya merasa terhormat dapat menyerahkan Penghargaan Kebudayaan kepada Putu Wijaya yang datang dengan duduk di kursi roda. Selain Putu Wijaya, ada tiga tokoh budaya lain yang menerima penghargaan yakni Ismojono dan Hubertus Sadirin, anggota tim pemugaran Candi Borobudur pada tahun 1973 hingga 1983, dan sastrawan D. Zawawi Imron, penyair dan pendakwah yang terus menyiarkan kebajikan sastra dan religi ke seluruh Indonesia. Terima kasih kepada para tokoh yang telah berkarya nyata dan mendedikasikan hidupnya untuk menjaga agar kebudayaan Indonesia tetap mengakar kuat dan sekaligus tumbuh subur mewarnai belantara budaya dunia. Foto: Feri Latief

Hari Minggu pagi yang sehat dan gembira dengan berolahraga bersama Senam Tera Indonesia yang merayakan ulang tahun ke-33 di Kebun Raya Bogor. Pesertanya ribuan orang dari berbagai daerah seperti Blitar, Garut, Bogor, Malang, Wonosobo, hingga Solo.

Kata Pak Nono Sampono, Ketua Umum Senam Tera Indonesia, senam tera terdiri dari gerakan peregangan, persendian, dan pernafasan. Sederhana, tidak terlalu cepat, cocok untuk yang berusia lanjut.

2018-12-09 10:51

223332 1939

 

Hari Minggu pagi yang sehat dan gembira dengan berolahraga bersama Senam Tera Indonesia yang merayakan ulang tahun ke-33 di Kebun Raya Bogor. Pesertanya ribuan orang dari berbagai daerah seperti Blitar, Garut, Bogor, Malang, Wonosobo, hingga Solo. Kata Pak Nono Sampono, Ketua Umum Senam Tera Indonesia, senam tera terdiri dari gerakan peregangan, persendian, dan pernafasan. Sederhana, tidak terlalu cepat, cocok untuk yang berusia lanjut.

Saya ini, tahun 2004 -- sebelum jadi wali kota di Solo -- siapa sih yang kenal? Tidak ada. Atau bahkan pada pilkada pertama wali kota Solo, siapa yang kenal saya? Tidak banyak.

Media massa yang mengenalkan saya ke khalayak, mengiringi perjalanan karir saya. Semua dimulai dari situ, dari liputan tentang saya, tentang pekerjaan saya.

Bagi saya, media adalah sahabat: dari yang memberitakan apa adanya tentang pribadi dan pekerjaan saya, yang memberi masukan, sampai yang menulis kritik pedas untuk saya, keluarga, dan jabatan saya.

Terima kasih untuk teman-teman media.

2018-12-09 06:01

402845 5317

 

Saya ini, tahun 2004 -- sebelum jadi wali kota di Solo -- siapa sih yang kenal Tidak ada. Atau bahkan pada pilkada pertama wali kota Solo, siapa yang kenal saya Tidak banyak. Media massa yang mengenalkan saya ke khalayak, mengiringi perjalanan karir saya. Semua dimulai dari situ, dari liputan tentang saya, tentang pekerjaan saya. Bagi saya, media adalah sahabat: dari yang memberitakan apa adanya tentang pribadi dan pekerjaan saya, yang memberi masukan, sampai yang menulis kritik pedas untuk saya, keluarga, dan jabatan saya. Terima kasih untuk teman-teman media.

Sebagai orang tua, saya selalu bersyukur, telah diberiNya anak-anak yang mandiri dan memikul tanggung jawab sendiri. Ada yang menjual kopi, ada yang berjualan martabak, juga ada yang menjual pisang goreng.

Saya tak perlu lagi memikirkan mereka harus bekerja di mana dan pekerjaan apa.

Dan, dengan kehadiran sepasang cucu, satu laki-laki dan satu perempuan, Alhamdulillah, lengkap sudah. Saya begitu menikmati kehadiran mereka. Jika sedang berada di luar kota, di sela pekerjaan, saya selalu berkomunikasi dengan anak cucu, terutama cucu saya. Lewat video call 📱😬. Keluarga bagi saya selalu ada untuk memberi motivasi, mendorong, dan menambah semangat.

2018-12-09 02:16

1026811 17982

 

Sebagai orang tua, saya selalu bersyukur, telah diberiNya anak-anak yang mandiri dan memikul tanggung jawab sendiri. Ada yang menjual kopi, ada yang berjualan martabak, juga ada yang menjual pisang goreng. Saya tak perlu lagi memikirkan mereka harus bekerja di mana dan pekerjaan apa. Dan, dengan kehadiran sepasang cucu, satu laki-laki dan satu perempuan, Alhamdulillah, lengkap sudah. Saya begitu menikmati kehadiran mereka. Jika sedang berada di luar kota, di sela pekerjaan, saya selalu berkomunikasi dengan anak cucu, terutama cucu saya. Lewat video call 📱😬. Keluarga bagi saya selalu ada untuk memberi motivasi, mendorong, dan menambah semangat.

Liburan bersama anak cucu, menikmati kesejukan alam kebun raya Bogor.

Selamat berakhir pekan.

2018-12-08 03:55

1295080 20351

 

Liburan bersama anak cucu, menikmati kesejukan alam kebun raya Bogor. Selamat berakhir pekan.

Di antara ribuan anak muda yang bersemangat seperti yang saya temui pagi ini di ajang Digital Startup Connect 2018, saya optimistis menghadapi perubahan global yang cepat.

2018-12-07 07:52

359379 3794

 

Di antara ribuan anak muda yang bersemangat seperti yang saya temui pagi ini di ajang Digital Startup Connect 2018, saya optimistis menghadapi perubahan global yang cepat.

Jangan melihat pembangunan infrastruktur dari kacamata ekonomi semata-mata. Membangun infrastruktur itu adalah soal persatuan Indonesia sebagai bangsa yang besar.

Pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh wilayah Nusantara itu dengan harapan agar keterhubungan antarwilayah menjadi lebih meningkat, menyatukan seluruh daerah di Tanah Air, sehingga meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan.

Bahkan R. Soerarjo, lewat lagunya Dari Sabang Sampai Merauke, sejak dulu telah menuliskan: “Sambung menyambung menjadi satu. Itulah Indonesia!” Kenapa harus sambung menyambung? Supaya negara besar ini, yang wilayahnya “Dari Sabang sampai Merauke. Berjajar pulau-pulau”, bisa disatukan.

Itulah mengapa infrastruktur jalan di Papua, Kalimantan, Sumatera dan lain-lain, harus dibangun sebaik Pulau Jawa. Dengan keterhubungan antarwilayah yang bagus: orang Aceh semakin mengenal orang Papua, orang Papua harus kenal orang Kalimantan, orang Kalimantan harus kenal orang Jawa, orang Jawa harus kenal orang Sulawesi.

2018-12-07 03:00

542142 12213

 

Jangan melihat pembangunan infrastruktur dari kacamata ekonomi semata-mata. Membangun infrastruktur itu adalah soal persatuan Indonesia sebagai bangsa yang besar. Pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh wilayah Nusantara itu dengan harapan agar keterhubungan antarwilayah menjadi lebih meningkat, menyatukan seluruh daerah di Tanah Air, sehingga meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan. Bahkan R. Soerarjo, lewat lagunya Dari Sabang Sampai Merauke, sejak dulu telah menuliskan: “Sambung menyambung menjadi satu. Itulah Indonesia!” Kenapa harus sambung menyambung Supaya negara besar ini, yang wilayahnya “Dari Sabang sampai Merauke. Berjajar pulau-pulau”, bisa disatukan. Itulah mengapa infrastruktur jalan di Papua, Kalimantan, Sumatera dan lain-lain, harus dibangun sebaik Pulau Jawa. Dengan keterhubungan antarwilayah yang bagus: orang Aceh semakin mengenal orang Papua, orang Papua harus kenal orang Kalimantan, orang Kalimantan harus kenal orang Jawa, orang Jawa harus kenal orang Sulawesi.

Madrasah Mu’allimin-Mu’allimaat Muhammadiyah, sekolah kader di bawah Pimpinan Pusat Muhammadiyah, telah menggapai usia satu abad lamanya. Saya sempat melihat foto lama gedung madrasah yang didirikan Kiai Ahmad Dahlan ini sudah begitu besar dan megah. Itu foto tahun 1929!

Tidak heran jika banyak tokoh besar negeri ini yang lahir dari Muhammadiyah. Selamat merayakan Milad Satu Abad Madrasah Mu'allimin-Mu'allimaat Muhammadiyah.

2018-12-06 12:26

235571 3222

 

Madrasah Mu’allimin-Mu’allimaat Muhammadiyah, sekolah kader di bawah Pimpinan Pusat Muhammadiyah, telah menggapai usia satu abad lamanya. Saya sempat melihat foto lama gedung madrasah yang didirikan Kiai Ahmad Dahlan ini sudah begitu besar dan megah. Itu foto tahun 1929! Tidak heran jika banyak tokoh besar negeri ini yang lahir dari Muhammadiyah. Selamat merayakan Milad Satu Abad Madrasah Mu'allimin-Mu'allimaat Muhammadiyah.

Harapan dari Ibu Elyda Djazman, tokoh Aisyiyah, di sela Milad Satu Abad Madrasah Mu’allimin-Mu’allimaat Muhammadiyah di Yogyakarta, siang tadi.

Semoga kita semua selalu sehat, dianugerahi umur panjang, dan tetap berbuat baik bagi semua orang. Amin YRA.

2018-12-06 10:55

348477 3414

 

Harapan dari Ibu Elyda Djazman, tokoh Aisyiyah, di sela Milad Satu Abad Madrasah Mu’allimin-Mu’allimaat Muhammadiyah di Yogyakarta, siang tadi. Semoga kita semua selalu sehat, dianugerahi umur panjang, dan tetap berbuat baik bagi semua orang. Amin YRA.

Saya telah mendapatkan laporan yang terbaru dari Panglima TNI dan Kapolri mengenai peristiwa penyerangan oleh kelompok kriminal bersenjata di Papua yang telah mengakibatkan gugurnya pekerja yang tengah membangun jalan Trans Papua di daerah Nduga.

Saya atas nama rakyat, bangsa, dan negara, menyampaikan rasa dukacita yang mendalam kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan, semoga arwah para pahlawan pembangunan Trans Papua ini diterima di tempat nan lapang di sisiNya.

Saat ini Panglima TNI dan Wakapolri berada di Papua untuk menyelidiki dan menuntaskan masalah ini selekas mungkin, dan menjamin agar kejadian yang sama tidak terulang di masa-masa yang akan datang.

Di tengah upaya kita yang sungguh-sungguh mempercepat pembangunan di pedalaman Papua, serangan terhadap para pekerja infrastruktur ini amat disayangkan.

Kita tahu bahwa medan pembangunan di Tanah Papua sangat sulit, tetapi rakyat Papua membutuhkan upaya luar biasa menggenjot pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, bandara, pelabuhan, dan lain-lain demi memberi mereka ruang dan akses yang lebih cepat untuk menjangkau fasilitas pendidikan, kesehatan, pasar, atau bepergian ke kota dan desa lain.

Karena itulah pembangunan jalan Wamena-Kenyam-Mamugu berikut 35 jembatan di jalur ini, tetap diteruskan. Jalan Trans Papua sepanjang 4.600 kilometer harus segera diselesaikan. Kerja-kerja Kementerian PUPR membangun infrastruktur Tanah Papua tetap jalan, demi mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Tidak ada tempat untuk kelompok-kelompok kriminal bersenjata seperti ini di Tanah Papua maupun di seluruh pelosok Tanah Air. Kita tidak akan pernah takut. Kejadian ini membuat tekad kita semakin membara untuk melanjutkan tugas besar membangun Tanah Papua.

2018-12-05 11:22

355429 7730

 

Saya telah mendapatkan laporan yang terbaru dari Panglima TNI dan Kapolri mengenai peristiwa penyerangan oleh kelompok kriminal bersenjata di Papua yang telah mengakibatkan gugurnya pekerja yang tengah membangun jalan Trans Papua di daerah Nduga. Saya atas nama rakyat, bangsa, dan negara, menyampaikan rasa dukacita yang mendalam kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan, semoga arwah para pahlawan pembangunan Trans Papua ini diterima di tempat nan lapang di sisiNya. Saat ini Panglima TNI dan Wakapolri berada di Papua untuk menyelidiki dan menuntaskan masalah ini selekas mungkin, dan menjamin agar kejadian yang sama tidak terulang di masa-masa yang akan datang. Di tengah upaya kita yang sungguh-sungguh mempercepat pembangunan di pedalaman Papua, serangan terhadap para pekerja infrastruktur ini amat disayangkan. Kita tahu bahwa medan pembangunan di Tanah Papua sangat sulit, tetapi rakyat Papua membutuhkan upaya luar biasa menggenjot pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, bandara, pelabuhan, dan lain-lain demi memberi mereka ruang dan akses yang lebih cepat untuk menjangkau fasilitas pendidikan, kesehatan, pasar, atau bepergian ke kota dan desa lain. Karena itulah pembangunan jalan Wamena-Kenyam-Mamugu berikut 35 jembatan di jalur ini, tetap diteruskan. Jalan Trans Papua sepanjang 4.600 kilometer harus segera diselesaikan. Kerja-kerja Kementerian PUPR membangun infrastruktur Tanah Papua tetap jalan, demi mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Tidak ada tempat untuk kelompok-kelompok kriminal bersenjata seperti ini di Tanah Papua maupun di seluruh pelosok Tanah Air. Kita tidak akan pernah takut. Kejadian ini membuat tekad kita semakin membara untuk melanjutkan tugas besar membangun Tanah Papua.

Santap siang ala prasmanan di kantin karyawan Yamaha Indonesia di kawasan Pulogadung, Jakarta, kemarin. Bukan makan siangnya saja yang nikmat, tapi setelahnya, saya senang bisa melepas ekspor sepeda motor Yamaha produksi Indonesia yang ke 1,5 juta unit tepat di tahun ini.

Sepanjang 2018, Yamaha Indonesia mengekspor 338.000 unit sepeda motor dengan tingkat kandungan lokal 94 persen.

Ini jumlah yang sangat besar. Sudah ekspornya tinggi, investasinya juga besar.

2018-12-04 09:26

695728 12978

 

Santap siang ala prasmanan di kantin karyawan Yamaha Indonesia di kawasan Pulogadung, Jakarta, kemarin. Bukan makan siangnya saja yang nikmat, tapi setelahnya, saya senang bisa melepas ekspor sepeda motor Yamaha produksi Indonesia yang ke 1,5 juta unit tepat di tahun ini. Sepanjang 2018, Yamaha Indonesia mengekspor 338.000 unit sepeda motor dengan tingkat kandungan lokal 94 persen. Ini jumlah yang sangat besar. Sudah ekspornya tinggi, investasinya juga besar.

‪Jalan Tol Bocimi, jalur cepat kemajuan Sukabumi.

2018-12-04 01:04

173522 4910

 

‪Jalan Tol Bocimi, jalur cepat kemajuan Sukabumi.

NEXT PAGE

INDONESIA

Top Instagram followed

#16@jokowi
https://scontent-bru2-1.cdninstagram.com/vp/5dd9ba4757aebb3fd067d988b63a8ee2/5CB1EB6B/t51.2885-19/s150x150/26277590_649288462128656_7572807227304574976_n.jpg jokowifollowed by: 14164113
#17@ruben_onsu
https://scontent-cdg2-1.cdninstagram.com/vp/32f99973c7b0f67d288b5efb469095a5/5CB1F4D7/t51.2885-19/s150x150/22157392_1919115118351975_7682086644312178688_n.jpg ruben_onsufollowed by: 13711078
#18@juliaperrezz
https://scontent-bru2-1.cdninstagram.com/vp/6490d5b72493ffacef4f415c20e000fd/5CB00DC3/t51.2885-19/s150x150/14564917_1826730097563994_3629730136623939584_a.jpg juliaperrezzfollowed by: 13695711
#19@natashawilona12
https://scontent-bru2-1.cdninstagram.com/vp/eb3fb27c992eea3ac7e175f5f67a2d4b/5CADF32B/t51.2885-19/s150x150/14031516_1182211211846286_1718652572_a.jpg natashawilona12followed by: 13565413
#20@dagelan
https://scontent-bru2-1.cdninstagram.com/vp/ecec4af8f79a9d0fef52a0de3e1bc817/5CB11280/t51.2885-19/s150x150/44763083_1884123821676156_8187966163225935872_n.jpg dagelanfollowed by: 13562771
#21@shireensungkar
https://scontent-cdg2-1.cdninstagram.com/vp/638e5786ac815bc2939879eba0dbb8fe/5CA1B0A2/t51.2885-19/s150x150/42943194_307918826606611_3420062224213868544_n.jpg shireensungkarfollowed by: 13213169

See more instagram profiles from

INDONESIA

MORE