jokowi

Get ranking button

Joko Widodo @jokowi
Ranking:
# 6
Country:
    Indonesia

Wrong country?

Change country

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan di pelataran Istana Merdeka hari ini berlangsung hikmat tapi meriah. Ada 11.000 kursi undangan disediakan, 70 persennya adalah masyarakat umum.

Tetamu mengenakan baju adat daerah masing-masing. Saya tentu tak mau ketinggalan dengan busana Klungkung, Bali.

Syukur Alhamdulillah, upacara berlangsung lancar. Semuanya lancar: dari penampilan Paskibraka, atraksi flypast pesawat tempur TNI, sampai persembahan lagu-lagu oleh paduan suara dan orkestra Gita Bahana Nusantara yang sungguh menghibur.

Bagaimana kemeriahan acara 17 Agustus di tempat Anda?

2019-08-17 12:09

477880 2293

 

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan di pelataran Istana Merdeka hari ini berlangsung hikmat tapi meriah. Ada 11.000 kursi undangan disediakan, 70 persennya adalah masyarakat umum. Tetamu mengenakan baju adat daerah masing-masing. Saya tentu tak mau ketinggalan dengan busana Klungkung, Bali. Syukur Alhamdulillah, upacara berlangsung lancar. Semuanya lancar: dari penampilan Paskibraka, atraksi flypast pesawat tempur TNI, sampai persembahan lagu-lagu oleh paduan suara dan orkestra Gita Bahana Nusantara yang sungguh menghibur. Bagaimana kemeriahan acara 17 Agustus di tempat Anda

Cilukbaaa ...

2019-08-17 08:26

1146876 14676

 

Cilukbaaa ...

Berbagi semangat kemerdekaan dengan anak cucu, saya mengajak serta Jan Ethes dan Sedah Mirah ke pelataran istana menyaksikan Upacara 17 Agustus.

2019-08-17 05:06

1712344 16543

 

Berbagi semangat kemerdekaan dengan anak cucu, saya mengajak serta Jan Ethes dan Sedah Mirah ke pelataran istana menyaksikan Upacara 17 Agustus.

Hari ini, di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74, jumlah penduduk kita nomor empat terbesar di dunia. Sebagian besar penduduk kita berusia muda. Kelas menengah kita tumbuh dengan pesat.

Fokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia, Indonesia tengah mewujudkan visinya menjadi negara maju.

2019-08-17 03:35

737136 5993

 

Hari ini, di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74, jumlah penduduk kita nomor empat terbesar di dunia. Sebagian besar penduduk kita berusia muda. Kelas menengah kita tumbuh dengan pesat. Fokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia, Indonesia tengah mewujudkan visinya menjadi negara maju.

Pukul 00.00 WIB tadi, di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta.

Hormat yang sebesar-besarnya atas keridaan, keikhlasan, dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa.

Perjuangan mereka adalah perjuangan kami pula. Jalan kebaktian yang mereka tempuh adalah jalan kami jua.

Semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang sebaik-baiknya.

2019-08-17 02:13

810578 5202

 

Pukul 00.00 WIB tadi, di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta. Hormat yang sebesar-besarnya atas keridaan, keikhlasan, dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa. Perjuangan mereka adalah perjuangan kami pula. Jalan kebaktian yang mereka tempuh adalah jalan kami jua. Semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang sebaik-baiknya.

Ini tahun kelima saya menyampaikan pidato di depan Sidang Tahunan MPR -- tradisi setiap 16 Agustus, sehari sebelum Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan. Esok hari, kita merayakan 74 tahun Indonesia merdeka.

Yang patut kita syukuri adalah bahwa di tengah berbagai tantangan dan terpaan badai sejarah, Indonesia tetap berdiri kokoh sampai hari ini. Semua itu karena kita memiliki fondasi yang sangat kuat, Pancasila -- dasar negara, bintang penjuru, pemersatu kita semua. Di rumah Pancasila ini, kita hidup rukun meski berbeda latar belakang agama, asal usul suku, ras, maupun golongan.

Rumah besar Indonesia adalah tempat yang nyaman untuk semua, tempat semua anak bangsa bisa berkarya, bergerak, dan berjuang untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita kita.

Persatuan Indonesia akan selalu sentosa. Seperti kiambang-kiambang yang bertaut kembali, setelah biduk pembelah berlalu.

Dengan semangat persatuan Indonesia, rumah besar kita tidak akan runtuh, tidak akan ambruk, dan tidak akan punah, tetapi justru berdiri tegak. Bukan hanya untuk 100 tahun, 500 tahun, tapi untuk selama-lamanya.

2019-08-16 11:20

437860 2079

 

Ini tahun kelima saya menyampaikan pidato di depan Sidang Tahunan MPR -- tradisi setiap 16 Agustus, sehari sebelum Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan. Esok hari, kita merayakan 74 tahun Indonesia merdeka. Yang patut kita syukuri adalah bahwa di tengah berbagai tantangan dan terpaan badai sejarah, Indonesia tetap berdiri kokoh sampai hari ini. Semua itu karena kita memiliki fondasi yang sangat kuat, Pancasila -- dasar negara, bintang penjuru, pemersatu kita semua. Di rumah Pancasila ini, kita hidup rukun meski berbeda latar belakang agama, asal usul suku, ras, maupun golongan. Rumah besar Indonesia adalah tempat yang nyaman untuk semua, tempat semua anak bangsa bisa berkarya, bergerak, dan berjuang untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita kita. Persatuan Indonesia akan selalu sentosa. Seperti kiambang-kiambang yang bertaut kembali, setelah biduk pembelah berlalu. Dengan semangat persatuan Indonesia, rumah besar kita tidak akan runtuh, tidak akan ambruk, dan tidak akan punah, tetapi justru berdiri tegak. Bukan hanya untuk 100 tahun, 500 tahun, tapi untuk selama-lamanya.

Dengan baju adat Sasak, Nusa Tenggara Barat, saya menyampaikan pidato kenegaraan pada Sidang Bersama DPD-DPR di Senayan, Jakarta, hari ini. Sementara Ibu Negara hadir dengan kain dan selendang batik.

Indonesia sungguh kaya akan adat istiadat, bahasa, sampai ragam busananya. Serasi, bukan?

2019-08-16 07:58

1387440 14935

 

Dengan baju adat Sasak, Nusa Tenggara Barat, saya menyampaikan pidato kenegaraan pada Sidang Bersama DPD-DPR di Senayan, Jakarta, hari ini. Sementara Ibu Negara hadir dengan kain dan selendang batik. Indonesia sungguh kaya akan adat istiadat, bahasa, sampai ragam busananya. Serasi, bukan

Tegap-tegap dan wajah bersemangat. Mereka adalah 68 pelajar SMA dari 34 provinsi yang kemarin saya kukuhkan menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

Mereka bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2019 besok di halaman Istana Merdeka. Sore harinya, mereka juga akan kembali bertugas dalam upacara penurunan bendera.

2019-08-16 06:54

674426 3063

 

Tegap-tegap dan wajah bersemangat. Mereka adalah 68 pelajar SMA dari 34 provinsi yang kemarin saya kukuhkan menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Mereka bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2019 besok di halaman Istana Merdeka. Sore harinya, mereka juga akan kembali bertugas dalam upacara penurunan bendera.

Hampir lima tahun sudah seluruh jajaran pemerintah bekerja keras dan berjuang melalui kerja nyata membangun Tanah Air secara merata dan berkeadilan. Terutama, fokus pada percepatan pembangunan infrastruktur.

Di usia 74 ini, Indonesia berada di dunia yang bergerak dengan begitu cepat, diwarnai disrupsi-disrupsi, dan kejutan-kejutan yang tak terbayangkan di masa lampau. Siapa-siapa yang enggan keluar dari zona nyaman, akan tergilas oleh roda zaman. 
Hanya satu jawaban untuk semua itu: sumber daya manusia yang unggul dan mumpuni. 
Maka, ke sanalah arah pembangunan kita untuk lima tahun selanjutnya. Membangun manusia Indonesia adalah investasi kita untuk menghadapi masa depan, untuk melapangkan jalan menuju Indonesia maju.

2019-08-16 04:09

458697 4413

 

Hampir lima tahun sudah seluruh jajaran pemerintah bekerja keras dan berjuang melalui kerja nyata membangun Tanah Air secara merata dan berkeadilan. Terutama, fokus pada percepatan pembangunan infrastruktur. Di usia 74 ini, Indonesia berada di dunia yang bergerak dengan begitu cepat, diwarnai disrupsi-disrupsi, dan kejutan-kejutan yang tak terbayangkan di masa lampau. Siapa-siapa yang enggan keluar dari zona nyaman, akan tergilas oleh roda zaman. Hanya satu jawaban untuk semua itu: sumber daya manusia yang unggul dan mumpuni. Maka, ke sanalah arah pembangunan kita untuk lima tahun selanjutnya. Membangun manusia Indonesia adalah investasi kita untuk menghadapi masa depan, untuk melapangkan jalan menuju Indonesia maju.

Sebanyak 29 orang putra-putri bangsa Indonesia hari ini menerima anugerah tanda kehormatan Bintang Mahaputera Utama, Bintang Mahaputera Nararya, Bintang Jasa Utama, Bintang Jasa Pratama, Bintang Jasa Nararya, dan Bintang Budaya Parama Dharma.

Sebagian penerima masih aktif di berbagai ladang pengabdian, sebagian sudah pensiun, bahkan beberapa di antaranya telah berpulang.

Apa pun statusnya, mereka telah berjasa luar biasa di berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, dan kemakmuran bangsa dan negara. Juga berjasa besar dalam meningkatkan, memajukan, dan membina kebudayaan bangsa dan negara.

Selamat!

2019-08-15 11:26

359353 1332

 

Sebanyak 29 orang putra-putri bangsa Indonesia hari ini menerima anugerah tanda kehormatan Bintang Mahaputera Utama, Bintang Mahaputera Nararya, Bintang Jasa Utama, Bintang Jasa Pratama, Bintang Jasa Nararya, dan Bintang Budaya Parama Dharma. Sebagian penerima masih aktif di berbagai ladang pengabdian, sebagian sudah pensiun, bahkan beberapa di antaranya telah berpulang. Apa pun statusnya, mereka telah berjasa luar biasa di berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, dan kemakmuran bangsa dan negara. Juga berjasa besar dalam meningkatkan, memajukan, dan membina kebudayaan bangsa dan negara. Selamat!

Selamat pagi. Upacara peringatan Hari Pramuka ke-58 di Cibubur, Jakarta Timur, kemarin sore digelar dengan hikmat, bersahaja, dan menampilkan wajah dan kekayaan Indonesia.

Panggungnya berupa tenda yang disangga bambu-bambu kaki tiga yang ditautkan dengan ikatan tali-temali khas Pramuka. Bambu-bambu juga dibentuk jadi dekorasi berbentuk Burung Garuda raksasa. Di salah satu sudut lapangan, juga berdiri rumah kaki seribu khas Papua Barat yang dibangun dari kayu, bambu, dan atap rumbia.

Gerakan Pramuka telah memberi contoh semangat cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, memanfaatkan kekayaan alam dan tradisi Indonesia yang dapat terus dikembangkan, serta keberagaman yang justru memperindah dan menyatukan.

Di atas semua itu, Gerakan Pramuka membentuk manusia-manusia Pancasila yang tangguh, tahan banting, berakhlak mulia, dan inovatif. Terima kasih Pramuka.

2019-08-15 02:51

669199 2532

 

Selamat pagi. Upacara peringatan Hari Pramuka ke-58 di Cibubur, Jakarta Timur, kemarin sore digelar dengan hikmat, bersahaja, dan menampilkan wajah dan kekayaan Indonesia. Panggungnya berupa tenda yang disangga bambu-bambu kaki tiga yang ditautkan dengan ikatan tali-temali khas Pramuka. Bambu-bambu juga dibentuk jadi dekorasi berbentuk Burung Garuda raksasa. Di salah satu sudut lapangan, juga berdiri rumah kaki seribu khas Papua Barat yang dibangun dari kayu, bambu, dan atap rumbia. Gerakan Pramuka telah memberi contoh semangat cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, memanfaatkan kekayaan alam dan tradisi Indonesia yang dapat terus dikembangkan, serta keberagaman yang justru memperindah dan menyatukan. Di atas semua itu, Gerakan Pramuka membentuk manusia-manusia Pancasila yang tangguh, tahan banting, berakhlak mulia, dan inovatif. Terima kasih Pramuka.

Selamat ulang tahun ke-58 Gerakan Pramuka.

Terima kasih karena terus menjadi patriot yang setia kepada nusa dan bangsa.

2019-08-14 14:51

1079767 6214

 

Selamat ulang tahun ke-58 Gerakan Pramuka. Terima kasih karena terus menjadi patriot yang setia kepada nusa dan bangsa.

NEXT PAGE

INDONESIA

Top Instagram followed

#6@jokowi
https://scontent-cdg2-1.cdninstagram.com/vp/919501cd4c21938e4cb061f09de5fc2f/5E15E06B/t51.2885-19/s150x150/26277590_649288462128656_7572807227304574976_n.jpg?_nc_ht=scontent-cdg2-1.cdninstagram.com jokowifollowed by: 23624797
#7@gisel_la
https://scontent-cdg2-1.cdninstagram.com/vp/19fb121e881b0d84d95ce637e4e4f9f1/5DD014B9/t51.2885-19/s150x150/47693201_2202942513359460_5385884376389124096_n.jpg?_nc_ht=scontent-cdg2-1.cdninstagram.com gisel_lafollowed by: 22585049
#8@raisa6690
https://scontent-cdt1-1.cdninstagram.com/vp/7c1a2e6fb7ee41cd5562f18eff446537/5DDB8857/t51.2885-19/s150x150/24838845_192490384661021_8458923387798945792_n.jpg?_nc_ht=scontent-cdt1-1.cdninstagram.com raisa6690followed by: 21197610
#9@chelseaoliviaa
https://scontent-cdg2-1.cdninstagram.com/vp/eb8525e3cf09530e0252e2aebe0fa8ba/5DCB9AA6/t51.2885-19/s150x150/66271778_332645144333995_8196083075889758208_n.jpg?_nc_ht=scontent-cdg2-1.cdninstagram.com chelseaoliviaafollowed by: 19926759
#10@natashawilona12
https://scontent-cdg2-1.cdninstagram.com/vp/87e74fe4650f9c4670dc739a689fdc36/5E11E82B/t51.2885-19/s150x150/14031516_1182211211846286_1718652572_a.jpg?_nc_ht=scontent-cdg2-1.cdninstagram.com natashawilona12followed by: 19915440
#11@inijedar
https://scontent-cdg2-1.cdninstagram.com/vp/5eaeff260b9a1a35bee5f57a11962d83/5E14B0DD/t51.2885-19/s150x150/52736716_1989334514695671_3496140710799736832_n.jpg?_nc_ht=scontent-cdg2-1.cdninstagram.com inijedarfollowed by: 19237066

See more instagram profiles from

INDONESIA

MORE